HONDA

Hasil Tes Kejiwaan Alami Gangguan, Pelaku Pembawa Sajam ke Polres Dipulangkan

Hasil Tes Kejiwaan Alami Gangguan, Pelaku Pembawa Sajam ke Polres Dipulangkan

BENGKULU - Setelah berhasil mengamankan SY, warga asal Kabupaten Seluma yang tertangkap tangan membawa senjata tajam (sajam) masuk ke dalam Mapolres Bengkulu beberapa waktu lalu dan pascadilakukan observasi kejiwaan terhadap pelaku, hasil pemeriksaan menyatakan SY mengalami gangguan kejiwaan. Saat ini dirinya telah diantarkan pulang langsung ke kediamannya oleh pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP. Yusiady mengatakan, setelah dilakukannya observasi kejiwaan di Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu selama 14 hari, hasil terhadap pelaku dinyatakan bahwa pelaku mengambil gangguan kejiwaan.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan kejiwaan yaitu observasi di Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSJK) dan setelah 14 hari hasil yang dikeluarkan RSJK bahwa yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan," ungkapnya, Jumat (4/9).

Ia menambahkan, setelah menerima hasil observasi terhadap pelaku, pihaknya kemudian melakukan panggilan dan pembinaan terhadap orangtua pelaku. Selanjutnya pelaku langsung diantarkan pulang secara langsung ke kediamannya yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Diketahui sebelumnya, SY berhasil diamankan saat masuk ke dalam Mapolres Bengkulu untuk melakukan ibadah salat Jumat di Masjid Mapolres Bengkulu, Jumat (21/8) lalu. Pihak kepolisian yang mencurigai gerak-gerik SY kemudian melakukan penggeledahan usai menjalankam ibadah, dan ditemukan sejumlah senjata tajam dari tangan SY. Kemudian selanjutnya SY diamankan dan dilakukan pemeriksaan. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: