HONDA

Tak Ikuti Tes Psikologi Hingga 11 September, Bakal Cawabup Rejang Lebong Bisa Gugur

Tak Ikuti Tes Psikologi Hingga 11 September, Bakal Cawabup Rejang Lebong Bisa Gugur

BENGKULU - Wakil Ketua Himpunan Psikologi (Himpsi) Bengkulu, Rita Sinthia, S.Psi, M.Si mengatakan, untuk salah satu bakal calon wakil bupati Rejang Lebong yang belum hadir pada assessment psikologis masih bisa menyusul. Deadlinennya ditunggu hingga 11 September 2020 mendatang. Bila sampai batas tersebut tidak juga ikut maka dipastikan dianggap gugur.

"Pesertanya itu seharusnya ada 50 tetapi yang hadir 49 orang. Ada satu calon dari Rejang Lebong dia berhalangan hadir karena positif Covid. Tetapi bila nanti tanggal 11 dia sudah baik dia bisa menyusul," ungkap Rita, Senin (7/9).

Rita mengatakan, assessment psikologis ini dilakukan satu hari full mulai tadi pagi hingga nanti malam. "Yang dites ini kami ingin mengetahui tingkat kecerdasannya, kematangan emosi dan bagaimana penyesuaian sosial mereka," jelasnya.

Untuk hasilnya, setelah pelaksanaan selesai maka tim mereka akan merapatkannya bersama dengan IDI, BNN, baru selanjutnya akan diberikan hasilnya ke KPU Provinsi Bengkulu yang jika tidak ada aral melintang pada 12 September 2020 mendatang. "Nantinya rekomendasi yang kami berikan bukan lulus atau tidak lulus, tetapi mampu atau tidak mampu," katanya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: