HONDA

Poling Cakada Pilihan Pembaca RB Dibuka, Bisa Jadi Pemetaan dan Prediksi

Poling Cakada Pilihan Pembaca RB Dibuka, Bisa Jadi Pemetaan dan Prediksi

 

BENGKULU - Poling pasangan cagub-cawagub dan cabup-cawabup delapan kabupaten pilihan pembaca Harian Rakyat Bengkulu dibuka hari ini. Pengamat Politik Universitas Bengkulu, Drs. Azhar Marwan, M.Si mengatakan hasil kegiatan dari sebuah poling bisa dijadikan sebagai pemetaan dan prediksi.

"Kadang kadang kan poling itu sebagai barometer. Dan yang pasti kita lihat itu hasil pada pemilu real ya. Kalau poling itu kan indikator saja. Mudah-mudahan yang mendapat hasil tinggi di poling, bisa mempertahankan itu," kata Azhar.

Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu, Riky Dwi Putra, mengatakan poling cakada pilihan pembaca RB sudah dapat dilihat di Koran RB hari ini. Untuk edisi pertama semua poling masih di posisi 0 (nol). “Edisi pertama semua foto kandidat Kami pasang sejajar. Dari kiri ke kanan sesuai dengan abjad nama,” kata Riky.

Setelah poling terisi, maka foto kandidat dengan poling tertinggi (sementara) akan berada paling atas. “Baik itu poling cagub-cawagub di halaman utama maupun cabup-cawabup di halaman daerah masing-masing,” ujar Riky.

Adapun 8 kabupaten menggelar Pilkada yakni, Kaur, Bengkulu Selatan, Seluma, Kepahiang, Lebong, Rejang Lebong, Mukomuko,  Bengkulu Utara. Poling pasangan kepala daerah terfavorit ini akan dibuka sampai hari masa tenang Pilkada. “Caranya gampang. Isi polingnya di Koran RB. Tulis nama jago kalian. Gunting. Lalu masukan ke dalam kotak yang disediakan di Graha Pena RB. Jangan lupa sertakan fotocopy KTP,” demikian Riky. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: