HONDA

Gelorakan Gerakan Bermasker, Bagikan 225 Ribu Masker Gratis Kepada Masyarakat

Gelorakan Gerakan Bermasker, Bagikan 225 Ribu Masker Gratis Kepada Masyarakat

BENGKULU - Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, pelaksanaan Pilkada serentak tetap akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020 mendatang. Untuk mencegah penularan, gerakan bermasker terus digelorakan Polda Bengkulu. Pada Kamis (10/8) pagi di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu dilaksanakan deklarasi aman Covid-19 Pilkada serentak tahun 2020 se-Provinsi Bengkulu.

"Mulai hari ini sebanyak 225 ribu masker akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Kita akan bagikan secara bertahap, hari ini kita bagikan seribu masker, di Polres-Polres juga seribu," kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si didampingi Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Sahimin Zainudin dan Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH kepada wartawan usai acara deklarasi.

Dijelaskan Teguh, memang gerakan bermasker ini harus digelorakan di tengah masyarakat. Hal ini karena memang baik secara nasional maupun di Bengkulu sendiri jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 mengalami kenaikan yang signifikan. Diketahui, sampai saat ini jumlah yang positif terpapar Covid-19 di Bengkulu sendiri mencapai 397 orang dengan jumlah kematian 27 orang.

Deklarasi tampak dihadiri penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu serta unsur FKPD Provinsi Bengkulu. Hadir pula, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, mahasiswa, bakal pasangan calon (Paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: