HONDA

Tingkatkan Kemampuan Dukungan Pangkalan, HUT ke-75 TNI AL Digelar Secara Virtual 

Tingkatkan Kemampuan Dukungan Pangkalan, HUT ke-75 TNI AL Digelar Secara Virtual 

BENGKULU - Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, mengikuti upacara HUT ke-75 TNI Angkatan laut (AL) secara virtual dari Markas Besar TNI AL. Upacara ini dipimpin inspektur upacara, Kepala Staf TNI AL, Laksamana Yudo Margono, SE, MM.

Peringatan HUT ke-75 TNI AL yang diikuti secara virtual di Gedung RE Martadinata Mako Lanal tersebut, dihadiri oleh para perwira staf, prajurit dan PNS Lanal serta pengurus Jalasenastri Cabang 4 Bengkulu Bengkulu pada Kamis, (10/9).

Dalam amanatnya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut menyampaikan, bahwa sebagai bagian integral dari sebuah bangsa maritim yang besar dan sekaligus juga merupakan komponen utama pertahanan negara. “Tentunya TNI AL akan selalu mendukung setiap langkah Pemerintah, sesuai dengan tema kali peringatan tahun ini, yakni dengan semangat Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia Maju,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, ada beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas. Diantaranya, pertama, perteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kepada TNI AL, TNI, bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kedua, tingkatkan kemampuan SDM TNI Angkatan Laut dalam bentuk profesionalisme prajurit yang senantiasa berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai bentuk kesiapan untuk mengawaki kekuatan Angkatan Laut yang siap dioperasionalkan (operational ready force).

Ketiga, tingkatkan kemampuan dukungan pangkalan demi menjaga kesiap siagaan operasi dan intensitas kehadiran komponen SSAT TNI Angkatan Laut dengan memegang prinsip Interoperabilitas dalam bentuk operasi gabungan TNI.

Keempat, majukan organisasi TNI Angkatan Laut, dengan berani untuk berinovasi dan melakukan perubahan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik.

“Kelima, pererat kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan TNI Angkatan Laut dan jaga soliditas TNI-Polri serta masyarakat guna mendukung ketahanan bangsa dalam menghadapi segala bentuk ancaman,” sambung Laksamana Yudo Margono.

Usai mengikuti jalannya upacara secara virtual, acara dilanjutkan syukuran HUT ke-75 TNI AL dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Bengkulu bersama Ketua Cabang 4 Koorcab II Daerah Jalasenastri Koarmada I, Ny. Kiki Yustus. Selanjutnya Danlanal memberikan tumpeng tersebut kepada anggota Lanal Bengkulu termuda Serda Apm/W Refi Gustia. Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan protokol kesehatan. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: