HONDA

Polda Bengkulu Gelar Khitanan Gratis di Padepokan Nur Islah

Polda Bengkulu Gelar Khitanan Gratis di Padepokan Nur Islah

BENGKULU - Polda Bengkulu menggelar khitanan gratis yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Padepokan Pengajian Nur Islah pimpinan KH Imam Syafei, SE, Minggu (13/9). Dikatakan Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol. dr. I G. A. A. Diah Yamini D. Sp, THT-KL, pelaksanaan khitanan gratis melibatkan sebanyak 38 tenaga medis dari Biddokkes dan RS Bhayangkara Polda Bengkulu.

"Ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri terhadap kondisi kesehatan masyarakat terutama bagi masyarakat kurang mampu," jelas Diah.

Acara yang dipusatkan di Padepokan Nur Islah, di Jalan Tanggul Air Kecamatan Sungai Serut, dibuka langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si dan dihadiri Dandim 0407 Kota Bengkulu Kol. Inf. Uchi Tambayong, serta unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu.

Dari pantauan, kegiatan berjalan mengikuti protokol kesehatan berupa pengukuran suhu tubuh, penggunaan masker, mencuci tangan dan penggunaan handsanitizer, begitu pula pengamanan petugas dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Beban perekonomian yang dialami saat pandemi Covid-19 ini sangat berat, menyebabkan masyarakat kesulitan untuk mengkhitankan anaknya dikarenakan biaya yang cukup mahal. Dengan program khitanan massal yang diadakan Polda Bengkulu melalui Padepokan Pengajian Nur Al Islah ini sangat memberikan solusi bagi kaum dhuafa untuk bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik untuk anak-anaknya," ungkap Teguh. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: