BANNER KPU
HONDA

Tracing Contac Pasien ke-21, Kirim 39 Sampel Swab

Tracing Contac Pasien ke-21, Kirim 39 Sampel Swab

ARGA MAKMUR – Satgas Kesehatan Covid-19 Bengkulu Utara (BU) mengirimkan 39 sample swab ke Bengkulu untuk dilakukan pengecekan. 39 orang ini adalah mereka yang melakukan kontak erat dengan pasien ke-19 dan 20 yang sudah dilakukan penelusuran.

      Juru bicara Satgas yang juga Kadis Kesehatan Samsul Maarif, SKM, M.Kes menuturkan jika hari ini Pemkab BU akan mengirimkan sample swab tambahan. Hari ini (5/10) rencananya Satgas akan mengambil sample swab pada kontak erat pasien ke-21 yang diketahui Sabtu lalu.

      “Untuk pasien masih dirawat di RS M Yunus Bengkulu. Namun kita akan mencari kontak erat di Kecamatan Air Napal tempat tinggal pasien,” terangnya.

      Meskipun sejak 29 September lalu pasien dirawat di RS M Yunus Bengkulu, namun tak menutup kemungkinan terjadi penularan. Hal ini lantaran pasien tetap melakukan kontak dengan keluarganya dan memungkinkan keluarganya kontak dengan orang lain.

      “Jadi kita lakukan penelusuran. Kemungkinan memang tidak terlalu banyak lantaran pasien memang menderita sakit dan dirawat di RS M Yunus,” pungkas Samsul. (qia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: