HONDA

Bawaslu Cek Kelengkapan Berkas Perbaikan Agusrin-Imron

Bawaslu Cek Kelengkapan Berkas Perbaikan Agusrin-Imron

BENGKULU - Usai menerima berkas perbaikan bakal pasangan calon (Bapaslon), Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi, Bawaslu Provinsi Bengkulu akan melakukan pengecekan terhadap dokumen perbaikan tersebut.

Disampaikan, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Bengkulu, Ediansyah Hasan, SH, MH, hari ini (5/10) merupakan hari terakhir penyampaikan berkas perbaikan. "Hari ini terakhir. Sekarang sudah memasukkan, berkas yang sudah dilihat akan diplenokan," kata Ediansyah.

Selanjutnya, kata Ediansyah, dokumen perbaikan yang disampaikan tersebut akan mereka periksa apakah sudah lengkap atau belum. Jika sudah lengkap, maka akan diregistrasi hari ini juga. "Setelah registrasi itu mulai berlaku 12 hari kalander, hitungannya sejak diregistrasi," lanjutnya.

Kemudian, terang Ediansyah, mereka akan melakukan musyawarah tertutup. Apabila tidak tercapai maka akan dilanjutkan ke musyawarah terbuka. "Rencana pleno, terutama akan melihat berkas-berkas yang kekurangan kemarin, kemudian kalau sudah lengkap semua sesuai syarat yang ditentukan. Maka kita akan plenokan langkah selanjutnya siapa saja majelisnya, kapan proses mediasinya, kapan proses ajudikasinya, kapan musyawarah tertutup dan terbukanya, kemudian 12 harinya ditentukan kapan, kemudian kita undang juga pemohon dan termohon," paparnya.

Untuk mediasi, diperkirakan akan dilakukan Rabu (7/10). "Untuk mediasi, asumsi kita direncanakan Rabu (7/10) dimediasi, besok (6/10) persiapan. Setelah kita cek semua, kalau sudah lengkap semua hari ini kita register," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: