HONDA

Polri Imbau Masyarakat Agar Terus Patuhi Protokol Kesehatan

Polri Imbau Masyarakat Agar Terus Patuhi Protokol Kesehatan

BENGKULU – Polda Bengkulu terus mengimbau kepada masyarakat dalam berbagai kesempatan agar terus disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Hal ini seperti disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono, M.Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH.

Sudarno mengingatkan, protokol kesehatan yang harus dilakukan tersebut yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir. “Kami terus mengimbau agar masyarakat senantiasa untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Sudarno, Rabu (4/11).

Disampaikan Sudarno, beberapa kegiatan kepolisian seperti yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19 juga secara rutin memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

Bahkan, terbaru ini dalam operasi Zebra Nala 2020 pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara humanis, para pengendara yang melanggar lalu lintas tidak diberikan sanksi tilang melainkan teguran. Bahkan, dalam rangka penguatan ekonomi terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, pihak kepolisian memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat.

“Dengan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan tentunya untuk keselamatan dan kesehatan baik diri sendiri maupun orang lain,” demikian Sudarno. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: