HONDA

Usai Pengumuman CPNS, Pembuatan SKCK Meningkat 90 Persen

Usai Pengumuman CPNS, Pembuatan SKCK Meningkat 90 Persen

BENGKULU - Pascadiumumkannya hasil akhir seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 30 Oktober lalu, pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Bengkulu mengalami peningkatan dari hari pelayanan biasanya.

Dijelaskan Kanit 1 Intel Polres Bengkulu, Aipda Yulianto, peningkatan pelayanan SKCK meningkatkan hingga mencapai 90 persen dari hari biasanya. Tercatat dari 2 November hingga saat ini ada sebanyak 550 lebih pemohon SKCK yang telah tercetak.

"Dari beberapa hari belakang terjadi peningkatan yang signifikan pemohon SKCK. Banyak pemohon SKCK dengan keperluan berbagai macam ada keperluan untuk melamar pekerjaan dan yang memperpanjang untuk persyaratan Brigadir Polri dan ada juga yang untuk melengkapi persyaratan CPNS," ungkapnya, Kamis (5/11).

Ia menambahkan meski mengalami peningkatan, pelayanan SKCK selama masa pandemi Covid-19 tetap mengutamakan protokol kesehatan. Peningkatan pemohon SKCK tersebut membuat petugas juga menambahkan jam pelayanan yakni dibuka dari pukul 09.00 WIB hingga ditutup pada pukul 17.30 WIB. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: