HONDA

Pagelaran Pekan Kebudayaan Daerah Majukan Seni dan Budaya Bengkulu

Pagelaran Pekan Kebudayaan Daerah Majukan Seni dan Budaya Bengkulu

BENGKULU - Plt. Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Jumat (6/11) siang membuka secara langsung Pagelaran Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Bengkulu 2020 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. Kegiatan digelar di Hotel Adevaa Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Dikatakan Dedy Wahyudi, kegiatan tersebut adalah upaya Pemerintah Kota Bengkulu mengambil bagian dalam rangka memajukan seni dan budaya daerah, khususnya budaya Bengkulu. Kegiatan tersebut mengundang serta melibatkan seluruh kabupaten se-Provinsi Bengkulu serta melibatkan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

"Tadi begitu banyak respon dari pencinta seni dan berterima kasih bahwa Pemerintah Kota Bengkulu telah ikut memajukan seni dan budaya. Ini wujud dari Pemerintah Kota Bengkulu agar memajukan seni dan budaya khususnya budaya lokal seni Bengkulu," ungkap Dedy.

Mengingat masa pandemi Covid-19, pelaksanaan PKD akan digelar secara luring (luar jaringan) atau tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada pelaksaannya PKD akan dipentaskan sesuai dengan standar Covid-19 tanpa penonton dan digelar di dalam ruangan, dengan tetap mengedepankan pengunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. PKD Bengkulu menampilkan seni budaya berupa tarian, musik khas lokal, serta permainan rakyat kebudayaan Provinsi Bengkulu. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: