HONDA

Jadikan Prokes Sebagai Tanggung Jawab Pribadi

Jadikan Prokes Sebagai Tanggung Jawab Pribadi

BENGKULU - Kondisi pandemi Covid-19 sekarang masih belum berakhir. Oleh karena itu, masyarakat terus diimbau untuk benar-benar dapat melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) sehingga bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Direktur Utama (Dirut) RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu, dr. Zulkimaulub Ritonga mengatakan, saat ini mungkin kita sudah mulai merasa lelah dengan kondisi Covid-19. Namun, dirinya perlu mengingatkan bahwa protokol kesehatan itu sangat penting untuk dilaksanakan. "Lewat tiga protokol utama, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir," jelas Zulki, Rabu (18/11).

Menurutnya, Prokes ini harus dijadikan sebagai tanggung jawab pribadi dari kita semua, agar yang kita jaga diri kita dulu dan keluarga. "Kalau tanggung jawab itu dipenuhi Insya Allah penambahannya akan menjadi berkurang," ungkapnya

Tentunya ketika menghadiri acara-acara atau kegiatan-kegiatan seperti undangan dan lainnya, harus betul-betul diperhatikan jangan sampai berkerumun. Ketika sudah berkerumun lebih bagus kita jangan mendekati dulu dengan kerumunan. "Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan, jangan kendor, angka penambahan positif naik terus. Bayangkan kalau ini naik terus, bulan depan dan seterusnya, bagaimana kami melayani Anda semua yang nanti akan sakit. Kemampuan kita terbatas, tentunya jangan cepat kita keok dengan kondisi ini," demikian Zulki. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: