HONDA

Meiva Agusrin Ajak Pengusaha Muda Bengkulu Berkancah Internasional

Meiva Agusrin Ajak Pengusaha Muda Bengkulu Berkancah Internasional

BENGKULU - Putri Calon Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin, Meiva Gusti Hutaminingtyas, Senin (30/11) siang melakukan diskusi dengan pengusaha muda Bengkulu yakni Eprin Suzi Pratiwi selaku Founder Of Sushi by Suzi. Putri Agusrin tersebut sengaja berdiskusi dengan pengusaha muda yang sukses berbisnis kuliner makanan khas Jepang tersebut.

Meiva yang merupakan Founder of Bengkulu Young Entrepreneur Hub saat diwawancara wartawan mengatakan diskusi yang ia lakukan untuk bertukar pikiran dan gagasan berkaitan bisnis. "Hari ini Meiva cuma mau membantu member komunitas kita, kita datang ke Sushi by Suzi dengan tema mengintip peluang bisnis kuliner Bengkulu di kancah nasional. Jadi kita ingin tanya-tanya ke Mbak Suzi bagaimana dia menjalankan bisnis ini, di tengah pandemi ini, dan bagaimana dengan bisnis kuliner Bengkulu," ungkapnya.

Dari diskusi tersebut, lanjut Meiva, dengan melihat keberhasilan yang dilakukan Suzi tentunya juga bisa dilakukan oleh anak muda lainnya untuk menirukan bisnis kuliner ini. Namun tentunya dengan melakukan bisnis kuliner go to internasional dengan menyajikan makanan khas Bengkulu.

"Mbak Suzi ini kan berhasil membawa makanan dari luar yaitu Jepang ke Bengkulu. Dan bisnis ini sukses. Karena banyak yang datang. Kalau mbak Suzi berhasil, kenapa nggak kita coba juga menjualkan makanan khas Bengkulu. Misalnya lempuk, kue bay tat, jeruk kalamansi dibawa ke luar negeri. Supaya yang diluar bisa merasakan keenakan makanan khas Bengkulu," ajaknya.

Meiva mengungkapkan saat ini sudah banyak pengusaha muda yang tergabung dalam komunitas mereka. Baik pengusaha kuliner, fashion, beauty, dan teknologi. "Ke depan tahapan kita akan datangi satu per satu apa yang pengusaha muda ini bisa dijual di Bengkulu ini," ungkapnya.

Dia berpesan kepada kalangan milenial Bengkulu yang ingin menjadi pengusaha muda sukses untuk tidak takut memulai. Menurutnya, jika sudah ada ide akan membuat bisnis, maka segera lakukan dan tidak menunda-nundanya. "Kalau ada ide maka segera lakukanlah," pesannya.

Berkaitan dengan kendala-kendala yang dihadapi pengusaha menurutnya beragam, mulai dari persoalan konsumen yang menurun sejak pandemi Covid-19 hingga ke persoalan permodalan. "Tujuan Meiva dengan adanya komunitas ini mari kita sama-sama mengatasi persoalan-persoalan ini sehingga pengusaha Bengkulu terus maju," demikian Meiva. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: