HONDA

Kapolda Dorong Masyarakat Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

Kapolda Dorong Masyarakat Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19

BENGKULU - Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si mendorong agar masyarakat terus meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini. Seperti yang dilakukan pada Kamis (3/12) pagi, Kapolda menebar sebanyak 100 ribu ekor bibit ikan lele.

Kegiatan dilaksanakan di kolam ikan milik, Imam Syafei yang berlokasi di Jalan Danau Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati. Turut hadir Direktur Utama BE Media Group, Sukatno, Kapolres Bengkulu, Pejabat Utama Polda Bengkulu dan Jamaah Padepokan Nur Islah.

"Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial dengan mendorong masyarakat agar meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Meningkatkan ketahanan pangan ini merupakan program pemerintah, dan tugas polisi hanya sebagai motivator kepada masyarakat dengan dilaksanakannya penebaran benih ikan lele dan bibit sorgum," ungkap Teguh Sarwono.

Dia berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh agar masyarakat dapat bersemangat untuk membangkitkan perekonomian di Bengkulu dengan mengolah budidaya lele ataupun tanaman lainnya. "Diharapkan menjadi pioner bagi masyarakat untuk semangat untuk kembali bangkit di masa pandemi Covid-19," tambahnya.

Kapolda beserta undangan yang hadir lainnya juga melakukan penanaman 100 ribu biji sorgum. Diketahui bibit sorgum ini sebagai bahan pengganti beras dan batangnya dapat diolah menjadi gula. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: