HONDA

Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Terapkan Prokes Ketat

Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Terapkan Prokes Ketat

BENGKULU - Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini setiap kegiatan harus melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). Seperti yang dilaksanakan Bawaslu Provinsi Bengkulu yang menerapkan Prokes ketat saat menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilu yang dikemas dalam acara coffee morning, Selasa (8/12) pagi.

Dari pantauan, kegiatan yang dilaksanakan di Grage Hotel tersebut mewajibkan para peserta sosialisasi untuk menggunakan masker, jumlah peserta juga dibatasi untuk menghindari kerumunan. Selain itu, sebelum masuk petugas juga memeriksa suhu tubuh para peserta dengan menggunakan thermo gun. Di dalam ruang acara, tempat duduk juga diatur sedemikian rupa agar tetap menjaga jarak antar peserta.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap menuturkan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan Pilkada serentak baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta bupati dan wakil bupati se-Provinsi Bengkulu.

Sosialisasi tersebut mengusung tema peran media di masa tenang dalam menyukseskan Pilgub dan Pilbup di Provinsi Bengkulu. "Kita harapkan semua elemen masyarakat berpartisipasi melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada serentak ini," ungkap Parsadaan Harahap.

Ada tiga orang narasumber yang menjadi pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut yakni Komisioner Bawaslu RI, Rahmat Bagja, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag serta Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: