HONDA

Belajar Tatap Muka di Awal 2021 Ditunda

Belajar Tatap Muka di Awal 2021 Ditunda

BENGKULU - Wacana akan dilaksanakan belajar tatap muka di awal tahun 2021 setelah sekian lama belajar melalui dalam jaringan (daring) sejak wabah Covid-19 batal. Pemerintah Provinsi (Pemprov) menetapkan belajar tatap muka untuk SMA, SMK, PLB ditunda dulu.

Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto menyampaikan, penundaan tersebut berdasarkan pertimbangan makin meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Bengkulu belakangan ini. "Dari masukan yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 juga dari instansi terkait karena melihat perkembangan Covid-19 yang masih cenderung naik, lalu potensi penyebaran juga masih tinggi maka dalam rapat kita simpulkan bahwa pembelajaran tatap muka untuk sementara ditunda dulu," kata Gotri, Kamis (31/12).

Menurutnya, proses belajar mengajar tetap akan dilakukan hanya saja melalui daring. Ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya penyebaran sehingga tidak terjadi klaster baru.

Disampaikan, Pemprov melalui Dinas Pendidikan akan segera mengeluarkan surat edaran untuk menunda pembelajaran tatap muka untuk semester genap tahun ajaran 2020-2021. Surat edaran yang akan di sampaikan baik itu ke Bupati/Walikota. "Kemudian ke Kanwil Kementerian Agama, ya menyesuaikan nanti, karena kebijakan terkait tatap muka ini sebenarnya di kembalikan kepada daerah masing-masing artinya seizin kepala daerah, tetapi tetap pertimbangan dari Satgas Covid-19 dalam melihat perkembangan ke depannya," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: