HONDA

Empat Calon Sekda Ikuti Tahapan Seleksi Penulisan Makalah dan Wawancara

Empat Calon Sekda Ikuti Tahapan Seleksi Penulisan Makalah dan Wawancara

BENGKULU - Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Bengkulu telah mengumumkan keempat nama peserta lulus seleksi administrasi pada Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, berdasarkan pengumuman Nomor : 02/PANSEL.JPTP.SESDA/2021 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Edy Hermansyah. Kemudian, pada Kamis (14/1) pagi, keempat nama pelamar yang lulus seleksi administrasi mengikuti pelaksanaan tahap kedua seleksi JPT Pratama.

Pada seleksi tahap kedua penulisan makalah dan wawancara tersebut dihadiri langsung Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi. Pada kesempatan tersebut, Dedy meminta kepada Pansel untuk melakukan seleksi secara profesional dan transparan.

"Dari 4 calon yang lulus tentu sudah diakui jiwa profesionalitasnya dalam membantu pembangunan di Kota Bengkulu. Tentunya keempat calon ini memiliki jenjang pendidikan yang bagus, serta lulus dari tahapan seleksi sesuai kategori yang telah ditetapkan panitia. Kita yakin dengan panitia seleksi dapat menjalankan tugasnya secara profesional, karena kita ketahui Pansel ini termasuk orang yang paham, mengerti dan berkualitas dalam bidangnya masing-masing," ungkap Dedy.

Dedy berharap, pada seleksi JPT Pratama Sekda Kota Bengkulu tersebut dapat menghasilkan calon Sekda yang profesional dan loyal terhadap Pemkot Bengkulu.

"Kita berharap melalui berbagai tahapan proses seleksi ini dapat menghasilkan Sekda yang memiliki jiwa loyalitas tinggi terhadap Pemkot Bengkulu. Karena Sekda ini menjadi benteng kami dalam mengelola pemerintahan yang profesional, membangun koordinasi antar OPD, mengevaluasi program daerah serta menciptakan kerja sama antar ASN. Ini semua merupakan poin-poin sangat vital yang harus diemban sebagai Sekda Kota Bengkulu,” tambahnya.

Keempat nama peserta lulus seleksi terbuka JPT Pratama Sekda Kota Bengkulu antara lain Arif Gunadi yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPKAD Kota Bengkulu, Bujang HR yang saat ini menjabat Sekda Bengkulu, Edyson yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu serta Hadianto Kepala Bapenda Kota Bengkulu.

Pelaksanaan tahapan seleksi JPT Pratama Sekda Kota Bengkulu dibagi menjadi empat tahap, yakni tahap I seleksi administrasi, tahap II penulisan makalah dan wawancara, tahap III seleksi kompetensi teknis, seleksi kompetensi manajerial dan sosiokultural serta tahap IV yakni rekam jejak jabatan para peserta lulusan seleksi. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: