HONDA

Vaksin Covid-19 Ditarget Tuntas Hingga Maret 2022

Vaksin Covid-19 Ditarget Tuntas Hingga Maret 2022

BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, pelaksanaan vaksinisasi tuntas secara keseluruhan di Provinsi Bengkulu pada Maret 2022 mendatang. Menurutnya, hal ini sama dengan yang ditargetkan nasional.

"Target selesai semuanya sesuai dengan target nasional pada Maret tahun 2022," kata Herwan saat ditemui usai disuntik vaksin berbarengan dengan Gubernur Bengkulu pada Kamis (14/1) pagi di RSUD M Yunus (RSMY) Bengkulu.
Menyikapi masih kekurangan jumlah vaksin untuk Provinsi Bengkulu, menurutnya, nanti akan dikirim kembali oleh pemerintah pusat. Diketahui saat ini, di pusat juga baru masuk lagi sebanyak 15 juta dosis vaksin. "Barusan masuk 15 juta di pusat, pasti didistribusi ke Bengkulu juga nanti," ungkap Herwan. Untuk kebutuhan vaksin se'Provinsi Bengkulu, lanjutnya, apabila melihat jumlah penduduk Provinsi Bengkulu sebanyak 1,3 juta orang, maka total kebutuhan vaksin Covid-19 di Bengkulu sebanyak 2,6 juta dosis. Hal ini karena untuk satu orang mendapatkan dua kali suntikan vaksin Covid-19. Di sisi lainnya, Herwan juga mengatakan bahwa setiap orang yang divaksin akan dimonitoring petugas medis. Baik saat dilakukan observasi selama 30 menit pasca disuntik vaksin, maupun bila ada gejala lainnya ketika sudah berada di rumah. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: