HONDA

196 Nakes Polda Bengkulu Disuntik Vaksin Covid-19

196 Nakes Polda Bengkulu Disuntik Vaksin Covid-19

BENGKULU - Sebanyak 196 tenaga kesehatan (Nakes) Polda Bengkulu secara serentak mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada Senin (18/1). Pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac tersebut dilaksanakan di klinik Bhayangkara Medika 2 Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, dari droping yang diberikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Polda Bengkulu menerima sebanyak 56 vial yang diperuntukkan bagi 28 personel Nakes Biddokkes Polda Bengkulu dan 336 vial yang diperuntukkan bagi 168 personel Nakes RS. Bhayangkara dengan total jumlah 196 personel. "Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," katanya.

Sudarno menjelaskan, dari 196 orang Nakes yang mendapatkan vaksinasi tersebut terdiri dari Nakes 4 klinik Bhayangkara Medika yang berada di Bengkulu dan Polres-Polres baik untuk personel Polri maupun sipil. "Untuk jumlah vaksinator sebanyak 17 orang, Nakes tahap pertama 3 bulan yakni Januari sampai April. Penyuntikan vaksin kedua berjarak 14 hari dari penyuntikan pertama," tambahnya.

Di sisi lainnya, Sudarno memastikan jika Polda Bengkulu akan mendukung penuh proses pelaksanaan vaksin di Provinsi Bengkulu. "Polda Bengkulu akan mengawal vaksinasi di Provinsi Bengkulu mulai distribusi, penyimpanan, sosialisasi keamanan vaksinasi oleh personel Polri yang terlibat dalam Satgas operasi dan Bhabinkamtibmas sampai ke titik terdepan," demikian Sudarno. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: