HONDA

Pastikan Vaksin Covid-19 Aman, Kapolda Imbau Warga Tak Ragu Disuntik Vaksin

Pastikan Vaksin Covid-19 Aman, Kapolda Imbau Warga Tak Ragu Disuntik Vaksin

BENGKULU - Proses pelaksanaan vaksin bagi tenaga kesehatan (Nakes) saat ini telah dimulai. Bahkan, pada penyuntikan pertama telah dilakukan langsung oleh unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu. Maka dari itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si mengimbau agar masyarakat dan anggota Polri yang telah terdaftar sebagai penerima vaksin Covid 19 untuk tidak ragu disuntikkan vaksin.

Pesan tersebut diungkapkan Teguh seusai memantau penyuntikkan vaksin bagi 196 tenaga kesehatan (Nakes) Biddokkes Polda Bengkulu dan RS. Bhayangkara Polda Bengkulu baik personel Polri maupun sipil, Senin (18/1). Kegiatan digelar di Bhayangkara Medika 2 Biddokkes Polda Bengkulu. "Saya pesankan kepada masyarakat dan anggota saya juga, janganlah ragu dengan suntik vaksin ini,” imbau Kapolda Teguh.

Teguh menyampaikan beberapa hari lalu, dirinya bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Menurutnya, sejak penyuntikan hingga saat ini tidak ada efek apapun pada dirinya. "Alhamdulillah sejak disuntik sampai sekarang tidak ada apapun efek terhadap diri saya,” sampainya.

Di sisi lainnya, Teguh menuturkan kendati sudah disuntik vaksin bukan berarti tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Menurutnya, walaupun secara fisik imun sudah meningkat namun suntikan vaksin kedua baru benar yang sudah imun sesungguhnya. "Pesan saya meskipun sudah disuntik vaksin tapi tetap disiplin melakukan protokol kesehatan, banyak manfaatnya memang itu salah satu cara menghentikan Covid-19," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: