HONDA

HPN 2021 di Provinsi Bengkulu Diperingati Secara Virtual

HPN 2021 di Provinsi Bengkulu Diperingati Secara Virtual

BENGKULU - Karena masih berada di tengah pandemi Covid-19, acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 kali ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni melalui virtual. Ini setelah HPN tingkat nasional yang dilauching Presiden Joko Widodo juga dilaksanakan secara virtual. Nantinya, untuk tingkat Provinsi Bengkulu juga akan dilaunching oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA pada 9 Februari 2021 mendatang. Hal ini terungkap saat Gubernur Rohidin menerima audiensi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Rabu (20/1).

"Untuk di Bengkulu tingkat daerah peringatan HPN akan kita pusatkan di Gedung Daerah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sesuai rundown kegiatan yang ditetapkan secara nasional. Pada saat itu, kita juga akan sekaligus melaunching peringatan HPN Provinsi Bengkulu," kata Rohidin.
Pada prinsipnya, kata Rohidin, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang akan dipusatkan di Gedung Daerah. "Kita harapkan dukungan dari masyarakat Provinsi Bengkulu untuk sama-sama kita menyambut HPN tahun 2021 yang hari puncaknya tanggal 9 Februari mendatang," tambahnya. Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH menyampaikan bahwa dalam peringatan HPN akan dilaksanakan secara virtual yang dilaunching langsung oleh Presiden Jokowi untuk tingkat nasional. Dikatakannya, nantinya akan ada beberapa kegiatan yang telah disusun oleh PWI Provinsi Bengkulu. Nanti presiden saat launching akan dilakukan secara virtual dan melakukan pemotongan tumpeng bersama Gubernur dari 34 provinsi termasuk Bengkulu. "Tadi sudah disetujui oleh Pak Gubernur serta akan dilaksanakan doa keselamatan bangsa. Pak Gubernur juga akan melaunching kegiatan agenda-agenda HPN tingkat Provinsi. Kita ada beberapa agenda kegiatan dalam peringatan HPN Tahun 2021 ini ada kegiatan lomba jurnalistik, penanaman pohon, pelaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan seminar,” demikian Zacky. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: