HONDA

Klinik Pratama Kota Bengkulu di Jakarta Tunggu Izin Operasional

Klinik Pratama Kota Bengkulu di Jakarta Tunggu Izin Operasional

BENGKULU - Progres pembangunan gedung Klinik Pratama milik Kota Bengkulu di Jakarta yang merupakan salah satu program Walikota Bengkulu Helmi Hasan dikabarkan telah rampung. Pengelolaan gedung Klinik Pratama tersebut diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu guna dimanfaatkan untuk kepentingan dan kesehatan warga Bengkulu di Jakarta.

Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu izin operasional klinik yang nantinya akan difungsikan untuk fasilitas kesehatan bagi warga Kota Bengkulu di Jakarta tersebut. "Untuk izin operasional Klinik Pratama yang ada di Jakarta itu sedang kita lakukan proses," ungkapnya, Selasa (26/1).

Ia menambahkan, nantinya untuk tenaga kesehatan yang bertugas di klinik tersebut pihaknya sedang melakukan koordinasi dan konsultasi dengan kementrian terkait. Apakah akan melibatkan tenaga kesehatan dari Kota Bengkulu atau melakukan perekrutan tenaga kesehatan di Jakarta.

"Untuk tenaga kesehatan yang berjaga dan bertugas di sana itu masih kita lihat petunjuk apakah dari Kota Bengkulu atau lakukan perekrutan di sana. Kita sudah konsultasi dengan Kemendagri dan Kemenkes, jadi nanti akan kita lihat keputusannya," tambahnya.

Nantinya klinik tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi warga Kota Bengkulu di Jakarta saja, namun juga masyarakat di sekitar klinik. Selain itu, klinik juga dapat dijadikan sebagai penampungan pasien dari Bengkulu yang akan berobat di Jakarta. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: