HONDA

Videokan Warga Buang Sampah Sembarangan, Camat Selebar Akan Beri Hadiah Rp 1 Juta

Videokan Warga Buang Sampah Sembarangan, Camat Selebar Akan Beri Hadiah Rp 1 Juta

BENGKULU - Sebagai bentuk dukungan kepada walikota dan wakil walikota Bengkulu yang saat ini serius menangani permasalahan sampah di Kota Bengkulu, Camat Selebar, Sehmi akan memberikan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 1 juta kepada siapa saja warga yang merekam atau mengambil video aksi membuang sampah sembarangan.

Dikatakan Sehmi, selain akan memberikan hadiah bari warga yang berhasil mengambil video aksi tersebut, nantinya video warga yang melakukan buang sampah sembarang itu akan disebarluaskan di media sosial untuk memberikan sanksi moral kepada warga yang membuang sampah sembarangan tersebut.

“Siapa yang berhasil menemukan dan berani membuat video atau merekam warga yang buang sampah sembarangan akan kita kasih penghargaan. Penghargaan itu berupa uang Rp 1 juta sebagai pengganti pulsa atau kuota,” ungkap Sehmi, Selasa (26/1).

Selain video aksi buang sampah sembarangan pelaku akan diviralkan, hal tersebut juga dilakukan untuk memberikan sanksi moral ataupun sanksi sosial sebagai pelajaran. Sehmi juga menjelaskan, tak hanya memberikan hadiah pada warga, pihaknya juga akan membentuk tim sebagai upaya mengendalikan sampah di Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

“Kita sedang persiapan pembentukan tim yang mana tim tergabung dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat RT. Tim yang dibentuk untuk melakukan upaya penanggulangan dan pengendalian sampah, apalagi di Kecamatan Selebar sendiri terdapat lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) namun di sungai kita di Selebar masih didapati juga ada pembuangan sampah sembarangan yang dilakukan oleh masyarakat,” tutupnya. (mg1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: