BANNER KPU
HONDA

Pengembangan Kawasan Perkantoran Direncanakan Pemkot di Air Sebakul

Pengembangan Kawasan Perkantoran Direncanakan Pemkot di Air Sebakul

BENGKULU - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berencana melakukan pengembangan kawasan perkantoran di kawasan Kelurahan Air Sebakul Kota Bengkulu. Pengembangan kawasan perkantoran ini rencananya akan memanfaatkan lahan seluas 18 hektare di kawasan tersebut.

Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu, Firman Romzie mengatakan, rencana itu bakal dimasukkan dalam Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk pengembangan kawasan perkantoran dari yang dibutuhkan yakni 80 hektare lahan untuk perkantoran.

"Di Bentiring saat ini kondisi lahan hanya sekitar 11 hektare, jadi cukup susah untuk dilakukan pengembangan. Dan juga ada beberapa hal yang harus kita sikapi di kawasan ini seperti saat banjir, kawasan ini terkepung sehingga kita tidak bisa ke kantor. Sementara di Air Sebakul kita memiliki sekitar 18 hektare lahan, dan rencananya di sana bakal kita kembangkan kawasan perkantoran," ungkapnya, Selasa (2/2).

Ditambahkan, pihaknya pada tahun depan sudah akan mulai mendesain bentuk-bentuk bangunan yang akan dibangun. Meski pengembangan kawasan perkantoran akan dilakukan di Air Sebakul, ia mengatakan kantor-kantor yang ada saat ini di Bentiring tetap akan beroperasi dan tidak akan dilakukan pemindahan.

"Bukan kita pindah kantor, perkantoran yang di sini tetap ada, yang di sana hanya pengembangan kawasan perkantoran saja. Tahun ini atau tahun depan kita mulai mendesain apa yang akan kita bangun di Air Sebakul itu," tutupnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: