HONDA

Personel Kodim 0407/Bengkulu Siap Divaksin

Personel Kodim 0407/Bengkulu Siap Divaksin

BENGKULU - Selaku garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Bengkulu, Komandan Kodim (Dandim) 0407/Bengkulu Kolonel. Inf. Uchi Cambayong menyampaikan bahwa seluruh personel Kodim Bengkulu akan segera dilakukan vaksinasi Covid-19 (Sinovac) sebagai upaya pencegahan Covid-19 bagi personel TNI. Pihaknya telah melakukan koordinasi bersama pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu untuk penjadwalan vaksinasi.

"Vaksinasi Sinovac untuk Kodim 0407/Bengkulu kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes itu direncanakan pada bulan Maret mendatang karena masih dalam tahap proses Nakes yang belum selesai. Karena ini dilakukan bertahap, kemarin secara launching dilakukan Forkopimda dilanjutkan Nakes dan setelahnya TNI/Polri baru masyarakat," ungkapnya, Jumat (5/2).

Ia menambahkan, rencananya vaksinasi akan diberikan kepada 600 personel TNI yang ada di Kota Bengkulu. Baik personel yang ada di Korem, Kodim dan Koramil.

"Rencana dari Dinkes itu ada 600 lebih personel TNI yang akan dilakukan vaksinasi. Itu sudah termasuk personel dari Korem, Kodim, Denkes dan satuan-satuan lainnya. Untuk tempat masih dikoordinasikan dengan Dinkes apakah akan dilakukan di RS DKT atau di Korem, nanti kita akan minta petunjuk kepada Danrem," tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi Sinovac adalah sebagai langkah pemerintah pusat untuk melindungi masyarakat terhadap ancaman penyebaran Covid 19. Pihaknya juga mengajak masyarakat tidak takut dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: