HONDA

Dikbud Kota Bengkulu Bakal Beri Reward Bagi Sekolah Terbersih

Dikbud Kota Bengkulu Bakal Beri Reward Bagi Sekolah Terbersih

BENGKULU - Menanggapi rekomendasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu agar setiap sekolah yang ada di Kota Bengkulu terkhususnya bagi Sekolah Dasar (SD) agar menyiapkan pelajaran Muatan Lokal (Mulok) pengelolan sampah bagi pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu akan memberikan reward bagi sekolah yang menjalankan program kebersihan.

Kepala Dikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti mengatakan, reward akan diberikan bagi sekolah terbersih yang ada di Kota Bengkulu guna mendukung dan menarik sekolah agar ikut serta menyukseskan program pengendalian sampah yang saat ini sedang digencarkan Pemkot tersebut.

"Kita akan menyampaikan pada bapak walikota dan wakil walikota agar adanya reward dan punishment sebagai penghargaan bagi sekolah yang mendukung program kebersihan dengan membuat sekolah yang terbersih dan terindah," sampainya, Sabtu (6/2).

Pihaknya akan menyiapkan reward berupa penghargaan bagi sekolah-sekolah yang mendukung program kebersihan. Pihaknya juga akan mendukung pembelajaran muatan lokal pengendali sampah bagi pelajar di setiap sekolah agar meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan dan kebersihan menuju sekolah bebas sampah serta mendorong program Pemerintah Kota dalam pengendalian dan kebersihan sampah di Kota Bengkulu. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: