HONDA

Imbau Patuhi Prokes Covid-19, Polisi Juga Bagikan Masker

Imbau Patuhi Prokes Covid-19, Polisi Juga Bagikan Masker

BENGKULU – Jajaran kepolisian mulai dari Polda Bengkulu hingga ke Polres dan Polsek jajaran mendukung pemerintah dalam hal penanganan dan upaya pencegahan covid-19. Selain menyampaikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes), personel Polres dan Polsek jajaran juga membagikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tak memakai masker.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, berdasarkan perintah Kapolri yang diteruskan kepada Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si upaya peningkatan kesadaran masyarakat harus ditingkatkan mulai dari tingkat Polsek hingga Polda.

“Dengan diberikan masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat,” kata Sudarno, Minggu (7/2).

Dikatakannya, petugas juga memberikan teguran secara humanis yakni mengingatkan agar selalu menggunakan masker. Teguran berujung penindakan berupa fisik seperti push up juga diberikan kepada masyarakat yang berulang kali tidak mematuhi Prokes Covid-19 mesti telah diberikan masker secara cuma-cuma.

"Yang baik itu kesadaran tumbuh dari dalam diri sendiri bukan karena ada petugas. Ini yang akan kita tumbuhkan di masyarakat," pungkas Sudarno. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: