HONDA

Dinkes Kota Bengkulu Siapkan Fasyankes untuk Vaksinasi TNI-Polri

Dinkes Kota Bengkulu Siapkan Fasyankes untuk Vaksinasi TNI-Polri

BENGKULU - Pada Maret 2021 mendatang sebanyak 2.591 personel TNI dan Polri yang ada di Kota Bengkulu akan dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19. Demi melakukan persiapan vaksinasi tersebut pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu akan menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) yang ada di Kota Bengkulu, serta vaksinator yang telah mendapatkan pelatihan untuk melakukan penyuntikan vaksin terhadap personel TNI dan Polri.

"TNI dan Polri akan kita mulai pada tanggal 1 Maret mendatang, saat ini sedang kita siapkan. Namun untuk pelaksanaannya nanti kami akan lakukan rapat dengan TNI dan Polri karena mereka memiliki rumah sakit tersendiri yakni RS Bhayangkara dan RS DKT, tetapi kita sudah siapkan 32 pelayanan kesehatan yang ada di Kota Bengkulu untuk mendukung vaksinasi bagi TNI dan Polri," ungkap Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty, Rabu (10/2).

Ia menambahkan, Fasyankes yang telah disiapkan tersebut akan digunakan untuk penyuntikan vaksin bagi Babinsa dan Babinkamtibmas pada masing-masing wilayah yang ada di Kota Bengkulu.

"Fasyankes tersebut disiapkan untuk nantinya seperti Babinsa dan Babinkamtibmas akan divaksinasi di Fasyankes masing-masing wilayah mereka bertugas," tambahnya.

Dari data yang ada di Dinkes Kota Bengkulu, sebanyak 2,591 personel TNI dan Polri dengan rincian 656 personel TNI dan 1.935 personel Polri yang ada di Kota Bengkulu akan dilakukan pemberian vaksin yang bertujuan untuk menimbulkan atau meningkatkan kekebalan tubuh secara aktif terhadap suatu penyakit untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: