HONDA

Polda Bengkulu Gelar Apel Kesiapan Tracer dan Vaksinator

Polda Bengkulu Gelar Apel Kesiapan Tracer dan Vaksinator

BENGKULU - Kapolri telah menekankan bahwa salah satu program prioritas yakni kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam melakukan penanganan wabah Covid-19. Menindaklanjuti hal itu, Kamis pagi (12/2) pukul 08.00 WIB Polda Bengkulu menggelar apel serentak kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (nakes) sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19.

Apel yang dilaksanakan di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu tersebut juga dihadiri oleh FKPD Provinsi Bengkulu serta beberapa bupati. Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M, Si saat membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan, pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 ialah implementasi dalam aksi mengerahkan seluruh sumber daya Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 dan mendukung program vaksinasi nasional.

Menurutnya, pemberian vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator. “Polri telah menyiagakan 13.500 personel tenaga kesehatan. Sebanyak 900 orang diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh Bapelkes/BBBK Kementerian Kesehatan, dan 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa,” jelasnya.

Dia menambahkan, optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19. Lebih lanjut dikatakan, Polri juga sudah menyiapkan 40.336 personel Bhabinkamtibmas yang digelar di seluruh wilayah Indonesia yang sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Sebagaimana arahan Bapak Presiden RI, Bahwa selain disiplin protokol kesehatan, penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing dn Treatment ) juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19,” tambah dia.

Acara berlangsung dengan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hadir juga menjadi peserta apel, seluruh Bhabinkamtibmas di Polda Bengkulu serta tenaga kesehatan baik dari Bid Dokkes dan Rumkit Polda Bengkulu maupun dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Bengkulu Tengah. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: