HONDA

Satpol PP Gencar Tertibkan Gepeng yang Berkeliaran di Ruas Jalan

Satpol PP Gencar Tertibkan Gepeng yang Berkeliaran di Ruas Jalan

BENGKULU - Kondisi Kota Bengkulu saat ini diramaikan dengan berkeliarannya gelandangan dan pengemis (Gepeng) di sejumlah titik dan beberapa ruas jalan yang ada. Sebagai upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam menjaga ketentraman dan ketertiban Kota Bengkulu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu kini gencar melakukan penertiban terhadap Gepeng yang masih berkeliaran tersebut.

“Sesuai dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu untuk membuat Kota Bengkulu religius dan bahagia, oleh karena itu kita sebagai penegak Peraturan Daerah (perda) akan terus menjaga ketentraman, keselamatan, ketertiban, dan keamananan berlalu lintas di Kota Bengkulu dengan melakukan penertiban kepada gepeng yang saat ini berkeliaran di beberapa jalan dan lampu merah di Kota Bengkulu," ungkap Kepala Satpol-PP Kota Bengkulu, Yurizal, Kamis (11/2).

Ia menambahkan, selain keberadaan Gepeng di beberapa ruas jalan dan lampu merah yang ada tidak memenuhi unsur estetika, pedagang kaki lima dan Gepeng menjadi salah satu penyebab kemacetan dan keresahan warga saat berkendara. Untuk itu agar tidak menimbulkan keresahan, keberadaan Gepeng perlu dilakukan penertiban.

“Kita akan tertibkan mereka karena sudah melanggar aturan. Kehadirannya banyak meresahkan pengguna jalan dan hari ini pun sudah ada Gepeng yang terjerat penertiban yang kita lakukan," tambahnya.

Tak hanya akan melakukan penertiban, pihaknya juga akan memberikan binaan dan penyuluhan bagi beberapa gepeng yang terjerat penertiban yang dilakukan oleh pihak Satpol-PP.

"Nanti setelah kita menertibkan beberapa Gepeng, kita akan melakukan penanganan dengan dibawa ke Kantor Satpol PP, kemudian para Gepeng akan diberikan pembinaan dan penyuluhan dengan disertakan dokumen surat pernyataan dari pelanggar untuk menjalani pembinaan,” tutupnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: