HONDA

Akses Mobile Banking Bank Syariah Indonesia Makin Canggih

Akses Mobile Banking Bank Syariah Indonesia Makin Canggih

 

BENGKULU - Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (BSI) semakin canggih. Beberapa keunggulan dari fitur BSI Mobile yang bisa dirasakan nasabah salah satunya dapat melakukan tarik tunai uang tanpa menggunakan kartu.

Branch Manager Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Panorama Bengkulu, M. Rinaldi Mucodas menjelaskan, keunggulan lain dari fitur-fitur BSI Mobile juga semakin mempermudah nasabah karena bisa membuka rekening untuk keluarga dan saudara.

“Kemudahan Mobile Banking BSI nasabah Bisa membuka rekening untuk kakak, saudara, keluarga dan orangtua cukup menggunakan Mobile Banking BSI saja,” katanya saat ditemui di BSI Kantor Cabang Panorama Bengkulu, Jumat (19/2).

Selain itu, jika pengguna atau nasabah lupa bawa ATM, saat berpergian keluar, bisa akses pergi saja ke ATM BSI (dulu Bank Syariah Mandiri), buka mobile banking pilih tarik tunai tanpa kartu, klik mau tarik berapa nanti muncul nomor, dan masukkan nomor itu di ATM uangnya keluar,” katanya.

Selain bisa tarik tunai tanpa kartu, kata dia, BSI Mobile juga bisa digunakan untuk memblokir kartu ATM yang hilang sehingga tanpa perlu datang ke kantor atau menelepon call center dan dikenakan pulasa.

"Untuk permasalahan sering terjadi Kartu ATM ketelan saat melakukan transaksi di mesin ATM, tidak perlu menelepon call center. Kalau di BSI nggak perlu nelepon-nelepon dan ke kantor karena bisa blokir kartu langsung dari mobile banking nggak perlu kemana-mana,” jelasnya.

Mobile Banking BSI bisa di-download melalui Play Store smartphone atau App Store penggunaan smartphone Apple. Untuk registrasi BSI Mobile, nasabah bisa melakukan registrasi BSI Mobile via Kantor Cabang, ATM BSI, ataupun via Bank Syariah Indonesia Call.

Setelah registrasi berhasil, nasabah akan menerima SMS yang berisi kode aktivasi. Kemudian nasabah menginput nomor ponsel dan kode aktivasi yang didapat dari cabang pada saat pendaftaran/registrasi

Dalam aplikasi tersedia Beberapa fitur seperti: info rekening (informasi saldo, mutasi, dan informasi portofolio), transfer (pindah buku, online, SKN, QRIS), pembayaran (PLN, telepon/HP, akademik, institusi, tiket, asuransi, zakat/infaq, BPJS, MPN, PDAM, internet/TV kabel, dan E-commerce) dan pembelian (voucher HP, PLN prabayar, E-money, paket data, top ip E-Wallet, aqiqah, streaming video & musik, kartu debit OTP).

Kemudian ada fitur buka rekening online, E-mas, Tarik Tunai Tanpa Kartu, BSI Keyboard, Transaksi Terjadwal, akses menu favorit, update lokasi ATM dan Cabang, penyimpan data transaksi favorit serta bisa share aktivitas ke sosial media. Bagi umat muslim, dalam fitur Mobile Banking BSI juga tersedia jadwal salat.

Terakhir Branch Manager BSI Kantor Cabang Panorama Bengkulu menyampaikan BSI Bengkulu siap memberi pelayanan dan kemudahan kepada nasabah Bengkulu untuk mendapatkan produk di Bank Syariah Indonesia. (chy/rls/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: