HONDA

Raih Penghargaan Konten Terbaik IPMA 2021, Harian Rakyat Bengkulu Sejajar Kompas

Raih Penghargaan Konten Terbaik IPMA 2021, Harian Rakyat Bengkulu Sejajar Kompas

BENGKULU - Harian Rakyat Bengkulu kembali meraih penghargaan dalam ajang The 12th Indonesia Print Media Award (IPMA) tahun 2021. Setelah sebelumnya pada IPMA tahun 2020 meraih Laporan Investigasi Surat Kabar Terbaik, prestasi yang membanggakan kembali disabet Harian Rakyat Bengkulu dengan meraih dua penghargaan sekaligus dalam kategori Laporan Investigasi Surat Kabar Terbaik (Konten) dan kategori Surat Kabar Harian Regional Sumatera Terbaik (Sampul Muka) pada IPMA tahun 2021.

Pada acara penghargaan yang digelar secara virtual melalui channel YouTube Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, Rabu (24/2) siang, Harian Rakyat Bengkulu meraih Silver Winner dalam kategori Laporan Investigasi Surat Kabar Terbaik (Konten) sejajar dengan Harian Kompas yang menjadi salah satu koran nasional yang masuk dan meraih penghargaan pada kategori serupa.

Pemred Harian Rakyat Bengkulu, Riky Dwi Putra menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang kembali diraih Harian Rakyat Bengkulu tersebut. Ditambah lagi Harian Rakyat Bengkulu yang merupakan media lokal dapat meraih penghargaan bergengsi sejajar dengan surat kabar nasional dan menyaingi ratusan surat kabar yang ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut.

"Kita bangga karena kita mampu bersaing dengan media nasional. Artinya walaupun kita koran lokal tapi kita bisa menjadi dan mampu bersaing dengan koran kelas nasional dengan meraih dua penghargaan sekaligus. Bahkan kita dengan Harian Kompas sama-sama meraih Silver Winner pada ajang tersebut. Semoga ke depan kita bisa pertahankan prestasi ini dan bahkan menjadi lebih baik lagi," sampainya.

Sementara itu, Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, Januar P. Resmi dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan atas terlaksananya IPMA tahun 2021. Meski di masa pandemi Covid-19 ajang bergengsi bagi insan pers tersebut masih dapat terselenggara. "Saya apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang sudah berlangsung sejak tahun 2010 ini, meski pelaksanaan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi kita menggunakan pembatasan dan dilakukan secara virtual. Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas seluruh pihak yang telah kendukung sehingga terlaksana. Serta saya ucapkan selamat kepada pemenang semoga ini menjadi capaian yang membanggakam dan motivasi bagi yang lain yang belum mendapatkan kesempatan menang," ujarnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: