HONDA

Pejabat Utama Polda Ikuti Suntik Vaksin Covid-19 Kedua

Pejabat Utama Polda Ikuti Suntik Vaksin Covid-19 Kedua

BENGKULU - Sebanyak 26 Pejabat Utama Polda Bengkulu beserta dengan staf Korspri mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua, Rabu (24/2). Penyuntikan diawali oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH yang disaksikan langsung Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si.

Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes dan Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I. G. Diah Yamini Dariska, S.P.Ht.

Kapolda Bengkulu, Teguh Sarwono mengatakan, hingga saat ini Polda Bengkulu menerima jatah dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu sebanyak 1.935 vaksin. “Hari ini Pejabat Utama dan staf Korspri 26 personel. Nanti dari jumlah anggota Polda Bengkulu yang berjumlah lebih dari 5 ribu juga akan divaksin semua,” kata Kapolda.

Dari sisi vaksinator, Polda Bengkulu mengerahkan sebanyak 262 personel yang memiliki kompetensi siap menjadi vaksinator. Selain sebagai petugas yang memberikan vaksin kepada anggota Polda Bengkulu, vaksinator ini siap diterjunkan untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat. “Polri rentan penularan Covid-19 karena berhadapan langsung dengan masyarakat yang tugasnya kita mengimbau disiplin protokol kesehatan,” tambahnya.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH, bahwa jumlah vaksin yang akan didistribusi untuk personel Polda Bengkulu untuk tahap awal sebanyak 30 persen dan personel yang tervalidasi sebanyak 5.483 personel. “Seluruh peserta vaksinasi setelah dilakukan observasi selama 30 menit tidak ditemukan adanya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi),” demikian Sudarno. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: