HONDA

Bupati Sapuan: Media Ujung Tombak Pembangunan

Bupati Sapuan: Media Ujung Tombak Pembangunan

 

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA mengatakan berhasil dan suksesnya pembangunan ada peran dari media massa. Menurutnya, media menjadi salah satu ujung tombak dari pembangunan. Tanpa dukungan positif dari media, upaya mewujudkan pembangunan dan perubahan Kabupaten Mukomuko lebih baik, bakal kurang percepatannya.

“Dan tentu, media juga salah satu ujung tombak dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” kata Sapuan saat menerima silaturahmi pengurus organisasi profesi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, di ruang kerjanya.

Sapuan berharap, media dan wartawan di Kabupaten Mukomuko, tetap saling bahu membahu, saling mendukung antara satu sama lain. Kerjasama yang telah terjalin selama ini, dapat semakin lebih baik.

 “Mudah-mudahan kedepan tetap saling bahu membahu, saling mendukung dalam hal memberikan kontribusi yang baik, yang positif pada masyarakat. Saling mendukung satu sama lain, demi perbaikan Kabupaten Mukomuko,” imbuh Sapuan.

 Selain itu, diharapkan PWI Mukomuko dapat terus meningkatkan profesionalitas wartawan yang ada di Kabupaten Mukomuko. Terutama pada wartawan-wartawan atau jurnalis yang sudah menjadi anggota PWI.

 “Semoga anggota PWI semakin profesional, makin berkualitas dan makin lebih baik kedepannya. Mudah-mudahan kedepan kita tetap saling meningkatkan kinerja,” harap Sapuan.

Silaturahmi pengurus PWI Mukomuko dipimpin Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono, SP. Turut serta Dewan Kehormatan PWI Mukomuko, Amris Tanjung, Dewan Penaset PWI Mukomuko Ferri Arianto, S.Sos dan Wahyudi, SH, serta para ketua seksi di jajaran pengurus PWI Kabupaten Mukomuko.

Ketua PWI Mukomuko Budi Hartono, SP menyampaikan, sebagian besar anggota PWI Mukomuko, sudah kompeten. Dibuktikan dengan keberhasilan lulus dari Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI pusat bekerjasama dengan Dewan Pers. Baik itu di jenjang UKW Muda, UKW Madya dan UKW Utama. Terbaru, Sembilan orang angota PWI Mukomuko diikutkan UKW yang digelar PWI Provinsi Bengkulu di Mercure Hotel Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, mayoritas wartawan yang tergabung dengan PWI Kabupaten Mukomuko, sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan,” papar Budi seraya menyampaikan sejumlah kegiatan yang sudah digelar PWI Mukomuko yang semuanya tidak terlepas atas dukungan penuh dari Pemkab Mukomuko dan pihak lainnya. (hue)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: