HONDA

Program Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka, Pendaftaran Hingga 17 Maret

Program Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka, Pendaftaran Hingga 17 Maret

BENGKULU - Kabar gembira bagi jobseeker atau para pencari kerja, karena pemerintah kembali membuka pendaftaran gelombang 14 Program Kartu Prakerja. Koordinator Posko Prakerja Provinsi Bengkulu, Widhiswastya menyampaikan sejak pukul 12.00 WIB kemarin, Program Kartu Prakerja gelombang 14 ini sudah bisa diakses.

"Gelombang 14 sampai tanggal 17 Maret ini, bagi kawan-kawan di Provinsi Bengkulu yang memenuhi kriteria silakan mendaftar," kata Widhiswastya.

Untuk diketahui, berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, tidak ada penentuan kuota untuk tiap provinsi. Hanya saja pemerintah pusat menyediakan kuota untuk 600.000 orang pada Program Kartu Prakerja gelombang 14 ini.

"Kuota per provinsi tidak ada lagi ya. Pendaftaran sudah dibuka untuk hari ini, sudah masuk ke pendaftaran gelombang 14," jelasnya.

Ia pun menerangkan untuk mendaftar Program Kartu Prakerja ini cukup dengan pendaftar mengakses laman www.prakerja.go.id. Setelah mendaftarkan akun, pendaftar Kartu Prakerja harus mengisi data diri secara lengkap sesuai dengan ketentuan, serta mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. (rei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: