HONDA

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Satbinmas Gelar FGD

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Satbinmas Gelar FGD

SELUMA - Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Seluma melaksanakan giat Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma Kota, Sabtu (13/3). Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Giat FGD tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Seluma, Iptu Suwarjo. Serta dihadiri oleh Lurah Talang Dantuk, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Staf Lurah, Toga, Tomas dan perwakilan masyarakat Kelurahan Talang Dantuk.

"Ini merupakan kegiatan sosialisasi pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Tujuannya untuk upaya ketahanan pangan di dalam menghadapi Covid-19," kata Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, SIk melalui Kasat Binmas Iptu Suwarjo.

Tema yang diangkat dalam kegiatan FGD yakni dalam rangka sosialisasi dan rapat koordinasi pembentukan KTN. Serta mendukung Program Pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Seluma.

"Saat ini masih dalam giat sosialisasi pembentukan KTN. Yang nantinya akan dilaksanakan di 9 kelurahan atau desa yang ada di wilayah Hukum Polres Seluma," terangnya.

Sukarjo juga menjelaskan, jika di dalam giat sosialisasi pembentukan KTN ini. Setidaknya sudah dilakukan pembentukan pada enam wilayah. Diantaranya di wilayah Kecamatan Sukaraja, Seluma Kota, Talo, hingga di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras.

Untuk tahun ini nantinya akan direncanakan di 9 lokasi. Sedangkan untuk peninjauan lokasi yang telah dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Seluma sebanyak kurang lebih 50 lokasi. (juu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: