HONDA

Kasus Covid-19 di Kaur Tembus 120 Orang, Vaksinasi Tahap Dua Dimulai

Kasus Covid-19 di Kaur Tembus 120 Orang, Vaksinasi Tahap Dua Dimulai

KOTA BINTUHAN - Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Kaur terus meningkat apalagi pasca Pilkada 2020. Saat ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, jumlah kasus covid-19 di Kaur tembus 120 orang. Dengan rincian sembuh sebanyak 115 orang, meninggal dua orang dan yang masih jalani isolasi sampai saat ini sebanyak tiga orang.

Kendati terus menurun namun warga tetap diminta untuk tetap waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan. Bahkan saat ini tim satgas Covid-19 Kabupaten Kaur juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan saat ini di Kaur pesta pernikahan hanya boleh di lakukan siang dan tidak boleh lagi malam. Untuk menekan peningkatan jumlah kasus Covid-19.

"Alhamdulillah untuk saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kaur meskipun masih ada tapi tidak banyak. Kita mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai nantinya kasus Covid-19 ini kembali meningkat seperti di akhir tahun 2020," kata Kepala BPBD Kaur yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kaur Ujang Saferi.

Tidak hanya itu dalam Minggu ini, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur akan kembali melakukan vaksinasi. Kalau tahap pertama vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Kaur. Untuk tahap kedua dikhususkan untuk anggota Polri dan TNI yang ada di Kaur. Vaksinasi akan dilaksanakan di RSUD Kaur dan juga puskesmas - puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur.

"Mulai Senin tanggal 15 Maret kita akan melaksanakan vaksinasi untuk semua anggota Polres Kaur dan juga TNI. Untuk anggota Polres Kaur akan dilaksanakan di RSUD Kaur," jelas Kabag Ops Polres Kaur AKP Fahrul Ikhwan. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: