HONDA

Tim Gurita Polres Kaur Bubarkan Pemuda Mabuk dan Amankan Dua Unit Motor Tanpa Plat

Tim Gurita Polres Kaur Bubarkan Pemuda Mabuk dan Amankan Dua Unit Motor Tanpa Plat

 

KOTA BINTUHAN - Menjelang bulan suci Ramadan, Tim Gurita Sat Sabhara Polres Kaur gencar melakukan patroli. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi tindak kriminal yang ada di sekitar Kota Bintuhan Kabupaten Kaur.

Seperti giat pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari (21/3) Tim Gurita Polres Kaur berhasil membubarkan sejumlah pemuda yang menenggak miras dan diduga mabuk. Para pemuda ini dibubarkan saat sedang nongkrong di sekitar jembatan Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan.

Mereka langsung digelandang ke Mapolres Kaur untuk mendapatkan pembinaan. Tidak hanya itu saja Tim Gurita juga mengamankan BB dua unit motor Yamaha Vixion warga merah dan hitam. Setelah dilakukan pemeriksaan dua unit motor tanpa nopol sehingga juga diamankan untuk pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kasat Sabhara Iptu Pratikto membenarkan kalau pihaknya saat ini kembali mengaktifkan Tim Gurita untuk antisipasi kejahatan jelang puasa. Tidak hanya itu saja tim akan bergerak setiap malam menyusuri Bintuhan dan sekitarnya. Untuk mencegah aksi balap liar, minum minuman keras, perkelahian, pengedar narkoba dan sebagainya.

"Untuk pemuda yang kita amankan langsung kita beri pembinaan dan kita ingatkan untuk tidak mengulangi lagi. Jika masih kita akan tindak tegas,” kata Pratikto.

“Kita juga mengimbau warga waspada dan melaporkan jika ada kejadian dan hal lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas,” sambungnya.

Selain melakukan pembubaran pemuda mabuk di jalanan. Tim Gurita Polres Kaur juga menyisir losmen dan penginapan yang kerap diduga dipakai untuk melakukan tindak asusila. Hasilnya, tidak ditemukan pasangan yang melakukan perbuata asusila.

"Tim selain menggunakan motor juga mobil patroli. Juga dilengkapi dengan senjata dan seragam lengkap. Dan mereka akan bergerak tengah malam hingga dini hari secara bergantian," pungkas Pratikto. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: