HONDA

Banjir Terjang Belasan Hektar Sawah Siap Panen di Lebong, Bupati Kopli Minta OPD Tangani

Banjir Terjang Belasan Hektar Sawah Siap Panen di Lebong, Bupati Kopli Minta OPD Tangani

 

URAM JAYA- Luapan Sungai Tik Glibok akibat hujan deras yang terus mengguyur bumi Lebong sejak Sabtu (20/3) petang, memicu banjir. Belasan hektare sawah di Desa Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya diterjang banjir sehingga dipastikan banyak petani yang akan mengalami gagal panen. Kondisi itu menyita perhatian Bupati Lebong, Kopli Ansori.

''Saya minta OPD (organisasi perangkat daerah, red) terkait segera melakukan penanganan yang cepat dan tepat,'' kata Kopli saat meninjau lokasi sawah yang diterjang banjir, Minggu (21/3).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi, S.Sos, M.Si yang ikut mendampingi bupati ke lapangan, memastikan akan membantu pembersihan sisa material banjir di lahan sawah tersebut. Pihaknya akan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memastikan bantuan alat berat.

''Untuk jumlah pasti lahan sawah yang diterjang banjir, masih kami data. Namun dari pantauan kami, beberapa sawah yang rusak itu terdata akan memasuki panen tak sampai dua minggu lagi,'' tukas Fakhrurrozi. (sca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: