HONDA

Baru Tiga Puskesmas di Bengkulu Tengah Layani Vaksinasi Covid-19 Lansia

Baru Tiga Puskesmas di Bengkulu Tengah Layani Vaksinasi Covid-19 Lansia

BENTENG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendata dari 20 puskesmas yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, ternyata baru tiga puskesmas yang sudah membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi warga Bengkulu Tengah yang sudah lanjut usia (lansia).

Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Bengkulu Tengah Barti Hasibuan, SKM menjelaskan, jika saat ini memang baru tiga puskesmas yang melaksanakan vaksinasi terhadap lansia. Padahal pihaknya sudah meminta kepada 20 puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi terhadap lansia sejak hari Selasa lalu (23/3).

Ketiga puskesmas yang sudah melaksanakan vaksinasi lansia, yaitu di Puskesmas Karang Nanding, Puskesmas Bentiring dan Puskesmas Sukarami. “Untuk 17 puskesmas lagi hingga saat ini belum melaksanakan, namun tidak tahu apakah pada hari ini akan ada penambahan lagi puskesmas yang akan melaksanakan vaksinasi terhadap lansia. Akan kita tunggu datanya hingga sore nanti," kata Barti.

Untuk itu Barti berharap kepada semua puskesmas agar segera memulai vaksinasi terhadap lansia yang ada di Bengkulu Tengah. Agar vaksinasi terhadap lansia bisa selesai. "Semua ini mengingat target lansia yang akan divaksinasi berkisar 13.778. Jadi kita berharap kepada puskesmas yang lain untuk segera melaksanakan vaksinasi terhadap lansia," tukas Barti. (jee

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: