HONDA

Manasik CJH Bengkulu Tengah Tunggu Kepastian Pemberangkatan Haji

Manasik CJH Bengkulu Tengah Tunggu Kepastian Pemberangkatan Haji

 

BENTENG - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bakal menggelar manasik Calon Jamaah Haji (CJH) Bengkulu Tengah setelah ada kepastian pemberangkatan haji dari pemerintah pusat. Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh, H. Kharnolis, S.Sos mengatakan, sampai dengan saat ini belum ada kepastian tahun ini CJH dapat diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji

"Apabila sudah ada kepastian, maka manasik baru bisa kita laksanakan. Prihal ada kabar katanya CJH dipastikan berangkat tahun ini, itu tidak benar. Karena memang dari kerajaaan Arab Saudi hingga saat ini belum memutuskan apa-apa prihal pelaksanaan ibadah haji pada tahun ini," tegasnya

Kharnolis menambahkan, meskipun keberangkatan CJH ini belum dipastikan juga hingga saat ini, namun Kemenag Bengkulu Tengah sudah mempersiapkan semua syarat ataupun keperluan CJH untuk berangkat haji. Semua ini dilakukan agar pada saat ada informasi pemberangkatan ibadah haji dilaksanakan pada tahun ini, maka semua CJH Bengkulu Tengah sudah siap.

"Persiapan berkas-berkas sudah kita lengkapi, kemudian penyuntikan vaksinasi juga sudah kita lakukan dan persiapan yang lainnya juga sudah kita siapkan. Dengan begini CJH kita tinggal berangkat saja nanti apabila ibadah haji digelar pada tahun ini," kata Kharnolis.

"Untuk CJH yang akan berangkat pada tahun ini merupakan CJH yang batal berangkat tahun lalu berjumlah 91 orang," sambung Kharnolis. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: