HONDA

Tiga Desa di Kaur Dijadwalkan Pilkades Ulang 3 April

Tiga Desa di Kaur Dijadwalkan Pilkades Ulang 3 April

   

KOTA BINTUHAN - Berbeda dengan Desa Jawi Kecamatan Kinal yang sudah pasti tidak akan digelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ulang, tiga desa di Kabupaten Kaur dengan hasil pemilihan kedua pasang calon mendapatkan jumlah suara sama sudah dipastikan dilaksanakan pilkades ulang. Ketiga desa tersebut adalah Datar Lebar 1 Kecamatan Lungkang Kule, Desa Suka merindu Kecamatan Semidang Gumay dan Desa Durian Besar Kecamatan Luas.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kaur Adhar Cilas mengatakan, sesuai kesepakatan bersama pilkades ulang tiga desa akan dilaksanakan pada 3 April 2021. Bahkan kalau tidak ada halangan pada tanggal 30 Maret pihaknya akan memanggil para panitia di tiga desa tersebut untuk memastikan kesiapan pelaksanaan dan teknis pelaksanaan pilkades di tiga desa tersebut.

"Kita sudah rapat pilkades tiga desa yang hasilnya draw akan kita laksanakan tiga April di desa masing- masing. Untuk segala persiapan sedang kita lakukan. Mulai dari surat suara dan sebagainya, sedang kita persiapkan. Mudah mudahan tidak mundur lagi dan ada kades terpilih nantinya," kata Adhar kepada RB.

Data terhimpun, diketahui untuk Desa Datar Lebar 1 Kecamatan Lukang Kule kedua calon mendapatkan suara sama yaitu Milaslan 166 suara dan Dasrin mendapatkan 166 suara. Untuk Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay dari tiga calon dua dapat suara sama yaitu A Karim mendapatkan 103 suara dan Badrul Jamali juga 103 suara. Lalu di Untuk Desa Durian Besar Kecamatan Luas dari lima calon kades ada dua yang dapat suara sama. Atas nama Isminirwan dan Sirat Judin yang sama-sama mendapatkan 74 suara. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: