HONDA

Gubernur Rohidin Tekankan Pengembangan Potensi Pariwisata

Gubernur Rohidin Tekankan Pengembangan Potensi Pariwisata

BENGKULU -  Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menekankan setiap wilayah untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada. Hal itu disampaikan pada saat Rapat Koordinasi (rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Provinsi Bengkulu bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (29/3).

Pengembangan potensi pariwisata ini bertujuan untuk menggerakan roda perekonomian, namun untuk mendukung pengembangan potensi pariwisata perlu ditunjang dengan program pembangunan dari setiap wilayah.

"Kita melakukan rapat koordinasi pengawasan keuangan dan pembangunan, tapi memang kita punya tema spesifik terkait dengan pengembangan pariwisata. Memaparkan bagaimana potensi pariwisata dari sisi objek, alam, sejarah, budaya di Bengkulu dan ini harus ditunjang dengan dukungan program pembangunan," papar Rohidin.

Lanjutnya, progam pembangunan akan lebih difokuskan kepada sisi aksesibilitas, sisi kegiatan-kegiatan event, termasuk melakukan pembinaan kemasyarakatan agar potensi pariwisata Bengkulu dapat menjadi penggerak ekonomi utama yang ada di buku yang memiliki multi player efek sangat besar.

"Namun memang pendampingan dari BPKP  diperlukan agar setiap mata anggaran yang dialokasikan ke sektor pariwisata betul terealisasi sesuai dengan apa tujuannya. Kemudian memberikan dampak yang betul-betul produktif untuk masyarakat Bengkulu," tutupnya.

Dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Provinsi Bengkulu tersebut juga dihadiri para Bupati dan Walikota serta narasumber dari BPK, KPK serta perwakilan Dirjen Kemendagri. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: