BANNER KPU
HONDA

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Brigif 8 Garuda Cakti di Rejang Lebong, Wagub: Harapkan Tingkatkan Perekonomian

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Brigif 8 Garuda Cakti di Rejang Lebong, Wagub: Harapkan Tingkatkan Perekonomian

     

PUT – Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Rabu (31/3) secara langsung meresmikan Gedung Brigif 8 Garuda Cakti (GC) Kodam II Sriwijaya. Peresmian gedung di Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kecamatan Padang Ulak Tanding ini dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu (Wagub) Rosjonsyah.

Ikut hadir juga Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Wakapolda Bengkulu, Wakajati Bengkulu, Bupati Rejang Lebong, Bupati Kepahiang dan Wakil Bupati Leboang serta Kapolres Rejang Lebong, Dandim 0409/RL dan Kejari Rejang Lebong.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan, bahwa keberadaan Brigif 8 GC menjadi perwujudan dalam upaya penataan dan pembentukan satuan baru di TNI AD. Hal ini juga sudah melalui kajian Strategis dan evaluasi yang mendalam terhadap berbagai aspek untuk mewujudkan stabilitas pertahanan Negara khususnya di wilayah Kodam II Sriwijaya.

‘’Salah satu latar belakangnya tidak lain untuk mengimbangi perkembangan lingkungan strategis. Serta dalam rangka mengantisipasi kemungkinan potensi ancaman yang diprediksi selalu bergerak dinamis serta bervariatif pada masa yang akan datang,’’ terang pangdam.

Wagub Bengkulu Rosjonsyah menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Mabes TNI karena memilih wilayah Kabupaten Rejang Lebong di Provinsi Bengkulu sebagai lokasi Brigif 8 GC Pangdam II Sriwijaya. Karena dampaknya jelas sangat luas, termasuk akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian khususnya bagi masyarakat di sekitar Brigif.

‘’Kita ucapkan dulu terimakasih kepada pangdam yang telah memilih lokasi pembangunan Brigif ini di Kabupaten Rejang Lebong. Harapan kita pembangunan brigif ini bisa menimbulkan dampak yang baik, khususnya peningkatan ekonomi bagi masyarakat kita yang ada di sekitar Brigif ini,’’ kata Rosjonsyah. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: