HONDA

Logistik Pilkades Ulang di Tiga Desa Disalurkan

Logistik Pilkades Ulang di Tiga Desa Disalurkan

   

KOTA BINTUHAN - Jika tidak ada halangan besok (3/4) akan dilaksanakan pilkades ulang untuk tiga desa yang hasil Pilkades pada 28 Februari lalu mendapat nilai sama. Bahkan pagi ini (2/4) tim panitia pilkades Kabupaten Kaur atau dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kaur mulai melakukan penyaluran logistik untuk tiga desa tersebut.

Kepada RB, Plt Kepala PMD Kaur Adhar Cilas mengatakan, jika logistik berupa kotak suara, surat suara dan kelengkapan administrasi lainnya yang dibutuhkan untuk pilkades ulang Jumat siang, akan langsung disampaikan ke tiga desa yang akan melaksanakan pilkades ulang. Nanti panitia tingkat desa yang akan melakukan koordinasi dengan pihak keamanan terkait dengan penyimpanan logistik tersebut agar aman.

Sehingga besok (3/4) logistik yang telah disampaikan langsung bisa dipergunakan untuk pilkades ulang. Tidak hanya itu saja, pihaknya berharap agar siang ini juga panitia desa juga sudah harus menyampaikan undangan kepada pemilih agar mereka datang saat pilkades ulang besok.

"Dengan pengawasan dan pengawalan ketat dari aparat kepolisian kita hari ini (2/4). Akan menuntaskan semua penyaluran logistik pilkades ulang di tiga desa di tiga kecamatan. Kita harapkan pilkades ulang ini bisa berjalan lancar dan aman," terang Adhar kepada RB.

Untuk diketahui logistik tersebut akan diserahkan ke panitia desa yang akan melaksanakan pilkades ulang. Yaitu Desa Durian Besar Kecamatan Luas, Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay, dan Desa Datar Lebar 1 Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: