HONDA

Innova Seruduk Rumah Warga di Kaur, Pemilik Tewas di Tempat

Innova Seruduk Rumah Warga di Kaur, Pemilik Tewas di Tempat

   

KOTA BINTUHAN - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kaur dengan korban jiwa. Kali ini mobil Toyota Innova dengan nopol BD 1473 WA yang dikemudikan Sasman (53) warga Desa Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci Ulu Kabupaten Kaur menabrak rumah warga di Desa Sulauwangi Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, Minggu malam (4/4) pukul 19.00 WIB. Akibatnya pemilik rumah meninggal di tempat.

Data terhimpun mobil Innova melaju dari arah Bengkulu Selatan. Saat tiba di lokasi kejadian Desa Sulauwangi sopir diduga melihat kucing menyeberang. Pada hal saat itu mobil sedang melaju dengan kecepatan tinggi menyalip mobil pick up dengan nopol BD 9574 WA dikemudikan Abibur Rahman (35) warga Desa Tanjung Betung II Kecamatan Kaur Utara. Seketika Innova menabrak mobil pick up, saat itu juga mobil hilang kendali lalu keluar badan jalan menyeruduk rumah milik Yardi (47).

Naasnya, saat kejadian pemilik rumah Yardi dan isterinya Isma (45) berada di dalam rumah. Sehingga saat Innova dari jalan lintas menyeruduk masuk dalam rumah papan langsung menabrak korban Isma, hingga korban tewas di tempat. Sementara mobil Innova meluncur hingga ke belakang rumah dan nyaris masuk ke dalam jurang.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Robnus Supandri saat dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. Bahkan pihaknya langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. Akibat kecelakaan tersebut tidak hanya kerugian materil yang menyebabkan rumah hancur dan mobil rusak, namun juga menimbulkan korban jiwa yaitu istri pemilik rumah.

Sementara dua kendaraan yaitu Innova dan mobil pick up sudah diamankan di Mapolsek Tanjung Kemuning. Termasuk juga kedua sopir mobil tersebut untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Informasi dari sopir Innova saat di TKP melihat kucing menyeberangi jalan. Makanya dia terdiam dan terjadi laka lantas hingga mobil Innova menabrak rumah warga. Kasus ini akan kita serahkan ke unit laka nantinya," terang Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Robnus Supandri.

Sementara itu Irwanto Tohir warga setempat saat dikonfirmasi mengakui kalau rumah korban rusak. Dan korban meninggal di tempat setelah ditabrak Innova. Saat ini warga ramai di TKP dan ikut mengevakuasi mobil yang nyaris masuk jurang.

"Informasinya mobil Innova nyalip mobil pick up dan bersenggolan. Lantas mobil Innova juga menabrak rumah warga yang mengakibatkan satu meninggal," pungkas Irwanto Tohir yang juga anggota DPRD Kaur. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: