HONDA

Operasi Pasar di Mukomuko untuk Stabilkan Harga

Operasi Pasar di Mukomuko untuk Stabilkan Harga

MUKOMUKO - Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Pemkab Mukomuko melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Mukomuko bakal menggelar Operasi Pasar pada 20 April mendatang. Dikemas dalam bentuk kegiatan bazar tujuannya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok selama Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, H. Herlian, S.Sos, M.Si, Sabtu (10/4) kepada RB, mengatakan kegiatan Operasi Pasar rencananya akan dipusatkan di Pasar Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko. Digelar pada 20 April dengan tujuan untuk menjaga harga kebutuhan pokok di pasar tetap stabil.

"Akan ada bazar nanti di Lubuk Pinang. Masyarakat bisa membeli sembako dengan harga murah dari pasaran. Nanti akan ada Bulog juga terlibat, dan UMKM juga akan ikut serta di bazar itu," kata Herlian.

Kegiatan itu lanjut Herlian, didanai dari Pemprov Bengkulu. Kegiatan Operasi Pasar ini juga nantinya bersamaan dengan agenda Safari Ramadan Gubernur Bengkulu ke Kabupaten Mukomuko. Kepastian itu, setelah pihaknya hadir langsung dalam rapat yang dilaksanakan di Pemprov Bengkulu. "Tujuan Operasi Pasar ini juga untuk membantu meringankan dan memudahkan masyarakat mencukupi kebutuhan pokoknya, demikian Herlian. (hue)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: