HONDA

Sambut Ramadan, Risma Al Iman Pajar Bulan Gelar Pawai Keliling Desa

Sambut Ramadan, Risma Al Iman Pajar Bulan Gelar Pawai Keliling Desa

KOTA BINTUHAN - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun 2021 atau 1442 H. Remaja Masjid (Risma) Al Iman di Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur. Minggu siang (11/4) mengadakan kegiatan Semarak Ramadan dengan rangkaian agenda Tarhib Ramadan, diikuti oleh 150 peserta.

Peserta berasal dari TPQ Nurul Huda, TPQ Mujahidin, MDTA Al Iman dan Komunitas Wanna Bee. Kegiatan ini juga menggelar berbagai perlombaan selama bulan Ramadan nantinya. Berbagai perlombaan yang dilakukan diantaranya lomba adzan, lomba mewarnai, lomba tahfidz surat pendek dan hafalan doa - doa nantinya.

Tidak hanya itu saja dengan penuh semangat para peserta juga ikut pawai keliling desa, yaitu Desa Pajar Bulan dan Desa Sukarami Kaur Tengah. Sambil membawa bendera para remaja Islam dan anak-anak santri dari berbagai TPQ. Mengajak semua warga desa untuk menyambut bulan Ramadan dan meramaikan masjid untuk beribadah dan membaca Al Quran.

"Alhamdulillah kegiatan kita dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ini disambut baik oleh warga. Dan kita berharap kegiatan berbagai lomba selama Ramadan juga bisa memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta untuk menghapal Al-Quran dan sebagainya," kata Ketua Panitia Bima didampingi Ketua Risma Al Iman Jovi Bangsawan.

Dijelaskannya, bahwa perlombaan akan diadakan pada 24 April dan 25 April 2021. Dan agenda semarak Ramadan ini akan ditutup dengan peringatan Nuzulul Quran yg akan dilaksanakan pada 25 April malam yang akan datang.

"Kita sangat menyambut baik kegiatan Risma ini, apalagi kegiatan sudah jarang saat ini dilakukan oleh remaja-remaja. Dan kita harapkan kegiatan seperti tiap tahunnya bisa terus ditingkatkan nantinya," terang salah satu tokoh masyarakat dan Pemuda Pajar Bulan Isman Fauzi. (cik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: