HONDA

Cari_aman dan Cari Pahala, Raih Berkah di Bulan Puasa

Cari_aman dan Cari Pahala, Raih Berkah di Bulan Puasa

BENGKULU - Bulan yang ditunggu tunggu umat muslim telah tiba, yakni Bulan Suci Ramadan. Selain beribadah, ada dua hal yang wajib diperhatikan oleh masyarakat di Bengkulu yakni Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas dan saat berkendara sepeda motor.

Bentuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas dapat dilakukan dengan menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir dan menjaga jarak antara satu orang dengan orang lainnya. Sedangkan saat berkendara sepeda motor, perlengkapan berkendara seperti helm SNI, jaket, sarung tangan, pakaian dan sepatu.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi mengungkapkan, bahwa untuk menyukseskan kampanye Cari Aman di Bengkulu perlu adanya peran aktif dari masyarakat. Masyarakat harus memahami dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya, mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk keselamatan diri sendiri, melainkan untuk keselamatan orang lain di sekitar juga.

“Jika berkendara dengan menggunakan sepeda motor dengan keluarga kita harus menggunakan perlengkapan berkendara serta mematuhi protokol kesehatan. Jika bukan kita siapa lagi yang akan mematuhi peraturan yang di terapkan oleh pemerintah. Apalagi jika kita ingin pergi beribadah menggunakan sepeda motor, harus cari aman dulu,” tutup Noval. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"