HONDA

Perdana Safari Ramadan Pemprov Bengkulu, Hari ini di Bengkulu Selatan

Perdana Safari Ramadan Pemprov Bengkulu, Hari ini di Bengkulu Selatan

 

BENGKULU - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bengkulu bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu tahun ini kembali akan menggelar Safari Ramadan 1442 Hijriah. Hari pertama puasa 1 Ramadan yang jatuh pada Selasa 13 April, kegiatan Safari Ramadan dimulai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, Safari Ramadan pada tahun ini pertama kali akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Selatan, yang direncanakan di Masjid Al. Musafirin Kelurahan Pasar Baru Kota Manna.

“Selain akan diisi dengan ceramah agama nanti juga akan kegiatan pembagian masker dari Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu,” kata Hamka.

Nantinya setiap kabupaten dan kota akan mendapatkan jadwal satu kali kunjungan dari Pemprov Bengkulu dan Kemenag Provinsi Bengkulu untuk pelaksaan Safari Ramadan. Dalam pelaksanaannya Pemerintah tetap mengutamakan protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Protokol kesehatan tetap kita patuhi selama pelaksanaan Safari Ramadan,” tegas Hamka. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: